Berkelana Sejenak ke Tebing Koja (Kandang Godzilla)

Halo semuanya! Apa kabar?

Hari ini ingin sekali diriku berbagi kepada kalian spot selfie untuk kebutuhan estetika instagram kaum milenial kekinian nih! Mungkin beberapa yang tinggal di wilayah Banten-Jakarta sudah tahu destinasi ini, tapi kalau yang belum tahu, semoga berfaedah ya!

Jadi nama dari tempat ini adalah Tebing Koja (Kandang Godzilla). Kenapa tempat ini dinamakan Tebing Koja? Konon katanya ada tebing yang mirip banget sama muka dan badan godzilla gitu, yah walaupun aku nggak paham lagi mirip dari mananya ๐Ÿ˜‚

Nah untuk kalian yang di Jakarta dan sekitarnya yang ingin wisata alam gitu, tapi nggak kepingin jauh-jauh dan memakan banyak waktu lama, kalian bisa banget kesini! Dari Jakarta mungkin sekitar 1 jam sampai 1,5 jam, menuju ke tol Tangerang – Merak ya, nanti keluar di tol Balaraja Barat (lupa Km berapa, sekitar 30 an). Nah, nanti setelah keluar dari tol Balaraja Barat, silakan menggunakan Google Maps atau Waze untuk menuju tempatnya, karena kalau aku gambarkan di sini, agak susah ya ๐Ÿ˜‚

Nah, untuk yang berpergian menaiki KRL, dari Tanah Abang bisa banget turun di Stasiun Tiga Raksa dengan biaya 5 ribu sampai 8 ribu saja. Dari stasiun, bisa sewa ojek pangkalan ke tempat tujuan dengan harga 35 ribu rupiah, tapi kalau bisa menyewa bapak ojeknya untuk pulang-pergi ya. Atau bisa charter angkot kalau banyakan sama teman-teman. (Sumber: Viva.co.id, 16 Juli 2018)

Setelah sampai di tempatnya, kalian diminta untuk membayar uang perawatan wisata sebesar 5 ribu rupiah, kemudian akan diberikan karcis berwarna kuning. Setelah membayar, kalian lurus saja terus sampai mentok. Apabila banyak anak kecil dan bapak-bapak yang mengarahkan untuk parkir di lahan yang sepi, boleh saja parkir di sana, tapi biaya untuk parkir sebesar 10 ribu, dan setelah masuk wisatanya, diwajibkan kembali untuk bayar 5 ribu/orang di depan dan setelah masuk lagi ke bagian dalam, membayar 5 ribu lagi/orang. Jadi tips dari aku adalah, silahkan masuk terus sampai mentok (sampai ketemu rumah the hobbit) dan masih lurus lagi, setelah membayar 5 ribu dengan karcis kuning, tidak perlu membayar lagi.

Setelah parkir, pasti banyak sekali anak-anak kecil yang menghampiri, menawarkan dirinya untuk menuntun kita ke spot-spot yang paling bagus untuk difoto, dan biayanya seikhlasnya saja, tapi jangan pelit-pelit ya, kasian mereka tidak sekolah harus membantu orang tua mendapatkan nafkah.

Beberapa spot-spot selfie yang mereka tunjukkan adalah tempat-tempat ini:

http://www.devimariaulfa.com
Tebing Koja – Doc Pribadi

Tebing Koja – Doc Pribadi

Tebing Koja ini adalah salah satu tempat bekas pengerukkan pasir semen. Sehingga, ketika kita memegang tebing tersebut, akan terasa langsung seperti pasir, bukan batu yang padat.

Nah, di Tebing Koja ini kan digenangi oleh air danau yang tidak dalam, maka dari itu disediakan properti seperti perahu yang bisa disewa dan dibuat foto-foto. Cukup 10 ribu rupiah perorang, kita akan dibawa oleh sang pemilik perahu ke tempat yang tidak dapat dijamah kalau hanya berjalan kaki.

http://www.devimariaulfa.com
Tebing Koja – Doc Pribadi

Waktu itu deg-degan banget pas naik ke perahu, soalnya goyang kanan, goyang kiri. Dengan berat badan yang nggak ringan, khawatir dong kalau perahunya kenapa-kenapa. Sampai mama bilang ke bapak-bapak yang punya perahu:

“pak kita datang kering, pulang kering lho!”

Hahahahaha. Tapi Alhamdulillahnya, setelah sampai di daratan, kami tetap kering kok ๐Ÿ˜‰

Nah, salah satu spot terbaik ada saat kita naik perahu nih!

Tebing Koja – Doc Pribadi

Tapi untuk bisa ambil foto ini, kalian harus minta bapak-bapaknya untuk manjat tebing terus fotoin ya! Soalnya bahaya banget kalau kalian nekat untuk manjat sendiri.

Setelah selesai berlayar dengan perahu, kami melanjutkan perjalanan ke atas tebing lewat jalan yang lebih aman untuk pejalan kaki tentunya!

Nah, dari atas tebing kita bisa ambil foto lagi dengan pemandangan bawah!

http://www.devimariaulfa.com
Tebing Koja – Doc Pribadi

Bagus banget khaaannn pemandangannya?? Nah buat kamuu kamu kamuu yang sibuk banget, coba deh sempetin pas weekend kesini. Untuk penyegaran diri, karena kerja terus tanpa memanjakan otak kamu bisa bikin stress sendiri. Jadi selain mendapatkan pendapatan, kamu juga harus mencintai dirimu sendiri, salah satunya dengan traveling walaupun hanya sehari.

Nah silakan komentar di bawah apabila ada pertanyaan seputar destinasi ini!

Ditunggu feedbacknya yaa!

Love,

Ulfa/Devi

Comments

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *